Senin, 03 Agustus 2009

Obat Serak

Sumber: ibu ibu DI

Tanya
"gimana sih ngembaliin suara yang serak / ilang setelah batuk?"

Jawab
"Cobain kecap air jeruk nipis dikit..dulu aku pernah serak sampai mau hilang suaranya.. tak minumin itu...lumayanlah.." --Sg

"jeruk nipisnya 1 buah mbak, diperes diatas sendok makan terus dibubuhi kecap manis crut crut secukupnya aja, rasanya enak, jadi mendingan, coba ja mbak, 3 x sehari, terus jangan lupa banyakin minum vit c , Ester C/ redoxon, terus buah-buahan., banyak minum air putih..... aduh kaya dokter aja... abis aku sering sih sakit tenggorokan, klo kecapean pasti deh kena radang tenggorokan...... " Ct

"Bisa juga pake Jeruk nipis di belah trus diolesi kapur sirih trus dibakar.Habis dibakar diperes kecap. Atau makan kencur garam." --Ab

"Udah pernah nyobain Sanadryl ? Obat ini lebih murah dr Bisolvon tapi klu buat aku lebih cespleng. Atau mungkin bisa juga diganti dgn Mucopect (harganya sama dgn Bisolvon). Oh ya, sering-sering minum ari anget, biar lendirnya nggak terasa lengket di tenggorokan, walaupun
nggak menghilangkan lendir tapi lumayan bisa memperlancar bicara. " Ls

"makan kencur ........ suka ngga' suka ternyata kencur obat mujarab lho ..." Yd

"Oh..ya..ya... aku sampai lupa, kalau aku lebih mujarab makan kencur digado gitu aja, tapi kalau kurang tahan, bisa dimakan bareng nasi ... Kencur dicuci sampai bersih, terus dikupas tipis-tipis (jangan tebal-tebal, kalau lebih bagus sih jangan dikupas, karena zat yang berkhasiatnya ada di deket kulit ari)... terus ya langsung aja dilalap"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar